Rabu, 28 September 2011

MICROSFT POWER POINT

Ms. Power Point adalah sebuah program aplikasi yang dikhususkan untuk membuat presentasi.
Disini saya akan coba menerangkan sedikit tentang microsoft Power point.
Cara membuka Ms. Power Point
-Klik star
-pilih Microsoft Office
-lalu pilih Microsoft Power point
Setelah anda klik kemudian akan muncul tampilan seperti berikut :


Setelah muncul tampilan seperti di atas, apabila anda ingin membuat presentasi maka klik kotak  ‘’Click to add title’’ tapi di atas tidak ada karena sudah saya klik dan saya isi dengan nama saya sendiri “WAHYU” maaf. Terus pada kotak “Click to add subtitle” ketikan misalkan alamat anda.
Tapi saya mengisinya dengan kelas saya karena saya masih sekolah. Maka tampilannya akan seperti di bawah ini :

Membuat Slide Show
Penambahan Slide Show semakin menangguhkan PowerPoint sebagai salah satu program terbaik untuk presentasi. Untuk menambahkan Slide Show, anda bisa memanfaatkan Ribbon slide show.


a. Mempersiapkan Slide Show
Tahap pertama pembuatan Slide Show adalah mempersiapkan slide yang akan disajikan dengan memilih From Beginning atau Current Slide Show pada group Start Slide Show. Jika ingin menyajikan slide secara berurutan, anda bisa menggunakan langkah sebagai berikut:
1. Pilih Ribbon Slide Show.
2. Klik Custom Slide Show
3. Klik Custom Show
4. Lalu klik New.


3. Setelah itu akan muncul kotak dialog Define Custom Show. Kemudian ketikkan nama yang anda inginkan pada "Slide Show Name". Seperti  gambar berikut


 
4. Pada bagian Slides in presentation, pilih slide yang akan disajikan pertama kali.
5. Klik tobol Add.
6. Pilihan yang diklik akan berpindah ke kotak dialog Slide in custom show. Lihat gambar berikut






7. Setelah selesai mengurutkan klik OK.
8. Klik close untuk kembali ke lembar kerja presentasi. Atau klik show untuk menampilkan pengaturan slide show.
Untuk menampilkan Custom show yang sudah dibuat, pilih  Slide Show, pilih Custom Slide Show, pilih nama custom show yang diinginkan.

                      
             WASSALAM WR.WB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar